Senin, 04 Mei 2015

Manfaat dari Tepung terigu untuk kreasi kue kering

Manfaat dari tepung terigu untuk kreasi kue kering  - Kue kering memiliki begitu banyak manfaat bagi kita.  Pertama, kue kering dapat dijadikan cemilan yang tidak hanya dikonsumsi oleh anak-anak tetapi juga orang dewasa. Intinya kue kering dapat dinikmati oleh berbagai usia dengan benuk dan rasa yang bervariasi.
Kue kering dikonsumsi untuk teman santai, mengganjal perut, memenuhi kebutuhan gizi, dan pelampiasan dikala stres.
Dengan kue kering, anak-anak dapat memperoleh kebutuhan kalsium dan zat gizi yang mendukung pertumbuhan. Hal ini dapat dilihat dari proses pembuatan kue kering yang menggunakan bahan berkalsium seperti susu  dan keju. selain itu kue kering yang lezat dapat memuaskan lidah kita. 
Bagi para pemula yang ingin belajar membuat berbagai macam kue, bolu, cake, ataupun roti, sebaiknya kenali-lah terlebih dahulu fungsi bahan-bahan yang terkandung dan manfaat apa yang dihasilkannya dalam mengeksekusi pembuatan adonan yang diinginkan. Sebab apa? biar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan tak akan mengecewakan nantinya. Dalam pembuatan bahan kue, terigu menjadi salah satu hal yang penting dalam pembuatan kue.  Namu apakah kalian tahu manfaat dari tepung terigu ini??

Tepung adalah bahan pangan yang direduksi ukurannya dengan cara digiling sehingga memiliki ukuran antara 150-300 mikron. Bahan pangan yang berbentuk tepung memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan bahan asalnya, yaitu lebih mudah dikemas, mudah dicampur, dan menghemat pemakaian energi untuk memasaknya

Terigu dan Kesehatan
Pemrosesan biji gandum jadi terigu sudah menghilangkan tidak sedikit kandungan nutrisi & mengalami tidak sedikit percampuran kimia. Makanya, gandum yang sudah diolah dan diproses menjadi tepung terigu sebenarnya nyaris tidak memberi manfaat apapun bagi tubuh kecuali asupan karbohidrat, kalori, dan protein yang adalah gluten itu sendiri.
Untuk karbohidrat ini, pasti kalau yang punya masalah diabetes udah membatasi juga mengkonsumsi makanan dari terigu, seperti roti-rotian, cake, kue kering, walaupun tanpa gula. Misalnya, kalau kepingin roti tawar, lebih baik pilih roti tawar gandum bukan roti tawar putih. 
Kenapa?  Karena terigu dan olahannya memiliki indeks glikemik yang tinggi. Artinya, bahan makanan ini sangat cepat diubah menjadi gula, sehingga cepat menaikkan level gula darah dalam tubuh. Tidak Sama bersama roti berbahan tepung gandum utuh. Gandum utuh tak kehilangan kulit & lembaganya. Maka ada banyak mengandung serat & nutrisi & lambat diubah jadi gula.
Bagaimana?? Kini Anda sudah tahu kan apa saja manfaat dari tepung terigu bagi kesehatan kita..

Semoga bermanfaat ya… J